Sabtu, 30 Oktober 2010

JURNAL SISTEM KOMPUTER

Assalamualaikum Wr.Wb.
di kesempatan kali ini saya akan menjelaskan tentang KEYBOARD dan jenis-jenisnya.. hingga rancangan KEYBOARD masa depan. Dari pencaharian yang saya cari... banyak teknologi keyboard yang sudah maju.. dan bentuk bentuk keyboard yang unik. disini.. saya akan mejelaskan beberapa materi yang telah saya search.
 
Tak jarang kita menjadi ceroboh ketika berada di depan komputer. Yang tadinya hanya bermaksud untuk menaruh minuman ataupun makanan dekat dengan komputer, alhasil malah menjadi malapetaka karena kita tak sengaja menumpahkannya ke keyboard. Dan dalam waktu sekejap, bisa dibayangkan kalau keyboard yang tadinya kita pakai tersebut tak lagi berfungsi dengan semestinya atau bahkan bisa jadi sudah tak lagi bisa dipakai karena rusak.
Kalau sudah begitu mungkin Anda cuma bisa menyalahkan diri sendiri atas keteledoran Anda, tapi kalaupun Anda ingin mendapatkan rasa aman tanpa harus takut menaruh minuman di samping keyboard Anda, maka sejujurnya Anda layak mencoba keyboard anti air yang satu ini.
Belum lama ini pihak WetKeys memperkenalkan kepada publik keyboard EK-97-TP, dimana dikatakan bahwa keyboard ini anti air dan sudah terintegrasi dengan touchpad, layaknya sebuah keyboard pada laptop. Tentu ini membuat Anda tak lagi memerlukan mouse sebagai tambahan karena sudah dipenuhi kebutuhannya dengan keyboard ini. Keyboard ini lengkap dengan urutan abjad dan angka.
Fitur touchpad pada keyboard ini bahkan mampu menggantikan klik kanan dan klik kiri pada tombol mouse. Keyboard ini terhubung dengan kabel USB dan bisa dipastikan bahwa keyboard ini kompatibel dengan sistem operasi Windows maupun Linux. Hmmm, Anda berminat untuk memiliki keyboard canggih ini, maka segeralah siapkan dana sebesar 158 USD atau sekitar 1,5 juta rupiah untuk memilikinya.
 
MSI memperkenalkan produk baru yaitu Air Keyboard ( sebelumnya Cideko’s Air Keyboard) yang merpuakan gabungan keyboard dan mouse yang cocok digunakan untuk nettop atau HTPC (home theather pc).
Produk ini sebenarnya adalah keyboard wireless (tanpa kabel) yang dapat digunakan sebagai mouse dengan menggerakkan perangkat keyboard itu sendiri. Hal ini dimungkinkan karena keyboard ini dilengkapi oleh accelerometer/3D motion mouse sensor.
Selain itu produk ini memiliki banyak tombol multimedia serta memiliki desain ergonomis sehingga dapat digunakan dengan nyaman. Produk ini ditawarkan dengan harga 110 USD.
 
 
Baru-baru ini Logitech telah mengumumkan produk terbarunya yang diberi nama dengan Wireless Desktop MK700. Produk ini merupakan suatu kombinasi antara keyboard dan mouse nirkable.
Adapun keistimewaan produk ini terletak pada rancangan tombol Incursve (tombol yang dimaksudkan untuk memanjakan hingga ujung jari Anda) dan tampilan LCD head-up untuk menampilkan status masa pakai baterai dan pemberitahuan pengaktifan huruf kapital (caps) dan number lock (num lock). Selain itu dilengkapi pula dengan mouse nirkabel yang memiliki roda scroll frictionless (bebas dari gesekan) yang terdiri dari 2 (dua) pilihan yaitu click-to-click dan hyper-fast.
Kemungkinan fitur yang paling mengesankan pada produk ini adalah ketahanan baterainya. Berkaitan dengan itu, pihak Logitech pun menegaskan bahwa mousenya mampu dioperasikan selama setahun dengan menggunakan set tunggal sel AA, sedangkan keyboard bisa dioperasikan selama 3 tahun dengan menggunakan set tunggal sel AA.
Menurut rencana, Wireless Desktop MK700 ini akan dipasarkan seharga 100 USD atau sekitar 1 juta rupiah dan akan tersedia mulai bulan depan.
 
Microsoft memiliki sejarah dalam memproduksi berbagai keyboard berkualitas. Bluetooth Mobile Keyboard 6000 dirancang untuk bekerja dengan fasilitas Bluetooth dari Notebook dan desktop yang ada. Dan yang pasti perangkat ini diproduksi dengan lebih mengedepankan dari segi portabelitasnya. Bluetooth Mobile Keyboard 6000 ini memiliki tampilan yang super ramping.
Keyboard ini lebih tebal dari pada baterei AAA pada bagian belakangnya. Bentuknya yang seperti kurva tampak terlihat lebih tipis apabila terlihat dari arah depan. Perangkat ini dirancang memiliki layout Comfort Curve. Dan rancangan berbentuk kurva tersebut dapat membuat penggunanya akan terasa lebih menyenangkan saat melakukan pengetikkan. Seandainya Anda masih belum puas, telah disediakan juga Nomor Pad tambahan yang bisa mempermudah Anda dalam membawa keyboard saat Anda melakukan perjalanan dengan membawa netbook atau perangkat ultraportabel lainnya.
Bluetooth Mobile Keyboard 6000 dan Bluetooth Number Pad ini akan segera dipasarkan pada bulan Oktober 2009 mendatang. Perkiraan harga pasarannya adalah 89.95 USD (sekitar 900 ribu rupiah) dan 44.95 USD (450 ribu rupiah), dengan disertai fasilitas jaminan (garansi) produk selama 3 tahun tentunya.
 
 
Toko online Dell mempunyai 30 hari eksklusif untuk keyboard game G19 terbaru dari Logitech, dan mulai dijual seharga 180 USD atau 180 ribu rupiah untuk paket yang terpisah sedangkan seharga 260 USD atau 260 ribu rupiah  untuk paket yang  dikemas dengan mouse game laser G9.
Dari harga tersebut tentunya bukanlah harga yang murah. Dan ini tentunya lebih mahal dibanding harga menonton sebuah konser di Amerika yang seharga 180 USD atau sekitar 180 ribu rupiah
 
 
Gerhana yang satu ini bukan sebuah fenomena alam yang terjadi dalam beberapa waktu tertentu. Akan tetapi, Gerhana yang satu ini diambil dari sebuah nama merek keyboard yang beredar di pasaran baru-baru ini.
Berkaitan dengan itu, produsen bernama Eclipse yang merupakan bagian dari Mad Catz, baru saja telah memperkenalkan LiteTouch keyboard nirkabel terbarunya. Keyboard yang satu ini dilengkapi dengan sebuah LCD 3-in-1 Media Panel sentuh yang sensitif di sisi kanan yang dapat diatur ke mode MyEclipse untuk tombol yang disesuaikan, modus angka pad dan modus media dengan multimedia shorcut.
Keyboard LiteTouch yang memiliki tampilan yang ramping ini memiliki fitur kunci gunting quiettouch low-profile dengan Trueview backlit. Selain itu, juga menggunakan teknologi nirkabel 2.4GHz sehingga keyboard ini dapat dipergunakan hingga jarak penggunaan mencapai 10 meter dari jangkauan.
Mengenai harga di pasaran, Keyboard Wireless Eclipse LiteTouch ini per unitnya di situs Amazon di pre-order seharga 129,99 USD atau sekitar 1,3 juta rupiah. dan untuk keyboard versi kabelnya, ternyata hanya dibandrol seharga 99,99 USD atau sekitar 1 juta rupiah.
Banyak orang menggunakan komputer dengan metode dan cara yang bermacam-macam. Dari pencahayaan ruangan sekitar yang sangat terang, remang-remang, atau mungkin Anda suka dengan tanpa cahaya. Bisa jadi lebih dramatis, dan lebih sinematik.
Nah, jika Anda salah satu orang yang suka berkomputer ria dengan tanpa cahaya dari lampu, mungkin Anda harus coba produk keren yang satu ini.
Hari ini (20/02/2009) dikabar produsen memori kelas dunia OCZ kini tak hanya memproduksi memori dan SSD saja, namun OCZ juga memproduksi jajaran produk lainnya. OCZ baru saja memamerkan keyboard uniknya.
Keyboard ini sangat unik, karena baru kali ini ada keyboard komputer yang dapat menyala di belakang tuts-nya, seperti keypad pada handset yang kita punya. Keyboard Alchemi Illuminati namanya, keyboard ini dapat memancarkan cahaya LED berwarna biru atau merah dari belakang tombol di keyboard, tergantung keinginan penggunanya.
Keyboard ini berukuran 215 x 495 x 30 mm ini memiliki tampilan yang rapu dan berbobot 850gr. 14 tombol quick launch untuk multimedia dan web juga tersedia. Karena keyboard ini mendukung plug and play maka pengguna tidak perlu menginstall driver.
Menurut OCZ keyboard ini tidak akan “meninggalkan penggunanya di kegelapan”, dan keyboard ini cocok untuk Anda yang ingin bermain game atau menonton film, atau melakukan aktivitas lainnya dengan komputer Anda tanpa cahaya, atau cahaya redup.
Ryan Edwards, Direktor of Product Management OCZ Technology Group mengatakan “Untuk memperkaya jajaran perangkat Alchemy, OCZ kini memperkenalkan keyboard Illuminati dengan backlit”.
“Keyboard illuminati menawarkan kepada pengguna multimedia sejumlah fitur termasuk tuts yang dibalut dengan karet yang nyaman untuk digunakan saat bekerja atau bermain game,” lanjutnya. Namun belum ada informasi mengenai harganya. Dan pastinya kita tunggu saja keyboard ini beredar di Indonesia.
Kecanggihan teknologi yang dihadirkan akhir-akhir ini bisa berpengaruh baik maupun berpengaruh buruk pada penggunanya. dan itu semua tergantung dari cara penggunanya memandang sebuah teknologi yang mendasarinya.
Berpengaruh baik mungkin dikarenakan bisa mempermudah dan memperlancar berbagai bentuk pekerjaan yang ada, sedangkan berpengaruh buruk mungkin dikarenakan justru sebaliknya dan bahkan cenderung membuat penggunanya menjadi malas.
Sejalan dengan itu, baru-baru ini Lenovo telah memasarkan produk terbarunya yang merupakan sebuah aksesori ideal untuk digunakan dengan HTPC. Perangkat ini dikenal dengan Multimedia Remote dengan keyboard (model 57Y6336). Dan pada dasarnya perangkat yang satu ini hadir dalam bentuk keyboard nirkabel seukuran telapak tangan dengan trackball dan tombol mouse.
Perangkat Multimedia Remote ini menggunakan teknologi nirkabel 2.4GHz dan hadir dengan nano USB dongle. Perangkat tersebut menawarkan 10 meter jarak kontrol. Perangkat remote ini bekerja dengan sistem operasi Windows 2000, Windows XP, Windows Vista serta Windows 7.
Mengenai harganya sendiri dipasaran, perangkat ini ternyata dibandrol sebesar 59,99 USD atau sekitar 600 ribu rupiah per unitnya.
 
SAN FRANSISCO (Berita SuaraMedia) - Meski telah setahun, Asus Eee Keyboard PC kelihatannya tetap menjadi pelopor produk komputer dalam satu keyboard.
Prototipenya pertama kali dipamerkan pada CES 2009 dan menjadi produk pilihan CEBIT-Preview 2009 Awards. Perangkat tersebut akhirnya resmi diluncurkan pada Selasa (4/5/2010). Bentuknya tak ubahnya sebuah keyboard komputer dengan papan ketik QWERTY standar.
Namun, di dalamnya terdapat CPU. Di bagian kanannya ditambahkan layar kecil untuk mengoperasikannya. Berat secara keseluruhan hanya 1 kilogram. Meskipun kecil, kemampuannya sangat mumpuni. Eee Keyboard PC didesain sebagai platform komputer bergerak yang bisa dihubungkan dengan berbagai perangkat pendukung, seperti home theatre, televisi, dan proyektor. Perangkat ini dilengkapi koneksi nirkabel kecepatan tinggi dengan teknologi ultrawideband (UWB). Dengan koneksi UWB, Eee Keyboard PC bisa meneruskan video berkualitas HD 720p ke proyektor atau televisi hingga jarak 5 meter. Untuk menampilkan file data lainnya, termasuk foto, bisa dilakukan hingga jarak 10 meter.
Layar sentuh multitouch 5 incinya bisa digunakan untuk mengatur kursor, menjalankan aplikasi, mengatur musik, video, dan lainya secara interaktif. Eee Keyboard PC sudah dilengkapi solid state drive yang dilindungi anti-goncangan sehingga aman dipindah-pindah saat ia aktif menyala. Selain itu, sudah ada mikrofon dan speaker berkualitas tinggi. ASUS Eee keyboard didukung oleh prosesor Atom 1,6Ghz, 1GB RAM (belum terdapat informasi resmi mengenai jenis dan spesifikasi teknis RAM lainnya), 32GB atau 16GB SSD, Wi-Fi, dan bluetooth. Apabila semua spesifikasi teknis tersebut belum membuat Anda tercengang, menurut Jerry Shen - ASUS CEO, ASUS Eee keyboard akan hadir dengan dua tipe, versi wired dan wireless (wireless HDMI ) Selain HDMI, ASUS Eee keyboard juga memiliki dua buah USB 2.0 port, VGA output, audio in/out port dengan ketebalan keyboard 5-inch. ASUS Eee keyboard juga dilengkapi sebuah touchpad yang berfungsi ganda sebagai cursor controller dan juga layar untuk menampilkan layout menu dan navigasi sistem operasi. Berbicara sistem operasi, ASUS Eee keyboard dikabarkan mampu berjalan pada sistem operasi Windows XP dan Moblin operating system; salah satu distribusi open-source Linux yang khusus dikembangkan untuk digunakan pada sistem komputer berbasis Intel Atom; netbook, nettop, dan Mobile Internet Device (MID). ASUS Eee keyboard wired version akan dipasarkan dengan harga sekitar USD400 atau Rp4.000.000, dan wireless version pada harga sekitar USD600. atau sekitar Rp 6.000.000. (ar/km/alk/chp/flb) www.suaramedia.com
Konsep Keyboard Masa Depan Unik dan Canggih.  
Berbagai konsep teknologi canggih masa depan dirancang desainer teknologi, kali ini desainer Rusia Marat Kudryavstev memiliki ide yang berbeda yaitu konsep Gadget Komunikasi terbaru Keyboard masa depan.
Konsep unik Keyboard masa depan ini dapat digunakan pada permukaan datar, dengan bentul hampir sama dengan konsep eroll ebook masa depan. Konsep gadget yang menghubungkan dengan server ISQ dan memproyeksikan gambar pada beberapa permukaan datar.
Proyek-proyek perangkat tipis keyboard ke permukaan datar pilihan Anda. Terlepas dari kenyataan bahwa, misalnya meja tidak memiliki fungsi touchscreen, entah bagaimana akan dapat mengambil tulisan.
Kedengarannya seperti sebuah konsep Keyboard masa depan yang unik dan canggih, tapi apakah konsep masa depan ini akan terlaksana? Seperti konsep Digital Roll Laptop masa depan, Konsep jam tangan unik masa depan, konsep truk masa depan dan konsep-konsep masa depan lainnya. Kita tunggua aja.

10 Inovasi Keyboard Unik

Selain gunanya untuk mngetik, para produsen keyboard di dunia juga berusaha menciptakan sejumlah inovasi agar keyboard yang mereka produksi lebih user friendly. Selain bentuknya yang unik, keyboard-keyboard berikut ini juga memiliki fungsi tersendiri. Apa aja ya keunikannya ? 1.The Combimouse : Combimouse adalah keyboard yang berusaha memadukan fungsi mouse dan keyboard ke dalam satu alat. keyboard di sebelah kanan memiliki fungsi ganda. Pertama, sebagai mouse optik lengkap dengan tobol klik kiri dan kanan. Dan kedua, sebagai keyboard. Keyboard di sebelah kiri juga dilengkapi dengan spin wheel.
2.The Evolution Keyboard: Keyboard ini terdiri atas dua bagian terpisah yang disambungkan. sudut yang dibentuk antara kedua bagian keyboard ini dapat disesuaikan dengan kebutuhan pengguna. masing-masing bagian kedua keyboard ini dapat dirotasikan 90 derajat.
3.The Wearable Keyboard: Keyboard ini dapat dipasangkan di lengan pengguna dan dihubungkan dengan USB ke komputer. Dengan menggunakan keyboard ini, pengguna diharapkan dapat bekerja dimanapun berada.
4.The Optimus Maximus Keyboard: Setiap tombol yang terdapat pada keyboard ini terbuat dari layar LCD kecil. karakter yang ditampilkan oleh setiap LCD dapat dibuah sesuai dengan keinginan pengguna sehingga, posisi tiap karakter pada keyboard juga dapat diubah-ubah. Pengguna keyboard ini bahkan dapat mendefinisikan symbol sendiri sesuai dengan keinginan mereka.
5.The Virtual Keyboard: Keyboard ini menggunakan teknologi laser untuk menproyeksikan karakter-karakter pada keyboard pada bidang datar. Unit keybooard ini ukurannya hanya sebesar korek api. Keyboard ini dihubungkan ke komputer dengan menggunakan bluetooth.
6.The SafeType: Bentuk dan posisi keyboard ini dapat diubah-ubah sesuai dengan kehendak pengguna. dengan menggunakan keyboard ini diharapkan pengguna dapat mengetik dengan posisi yang serileks mungkin. Pengguna bahkan dapat membongkar pasang keyboard ini dalam bagian-bagian kecil.
7.The Tidy Tippist: Keyboard ini diperuntukkan bagi kepentingan dekoratif. dengan menggunakan keyboard berbentuk taplak meja, diharapkan lingkungan kerja dapat terlihat lebih indah dan nyaman bagi pengguna.
8.The AlphaGrip Keyboard: Keyboard ini dibentuk mirip dengan stik pada Play Station. Keyboard ini didesian agar dapat digunakan saat pengguna sedang beraktifitas, berjalan atau berada di dalam kendaraan.
9.The ElekTex Fabric Keyboard: Keyboard ini terbuat dari bahan tekstil dan dedesain agar dapat digulung dan mudah dibawa. keyboard ini dihubungkan ke komputer dengan menggunakan teknologi wireless.
10.The FingerWorks TouchStream LP: Keyboard ini juga memadukan fungsi mause dan keyboard dalam satu alat. Tombaol-tombol pada keyboard ini dibuat datar. Keyboard ini sendiri terdiri atas dua belahan yang dapat dilipat seperti buku.
Demikian Search materi yang dapat saya tampilkan.
Wasalam!!
zzzzzz

Tidak ada komentar:

Posting Komentar